Cara Klaim Kerusakan atau Kehilangan Lion Parcel
Formulir klaim lion parcel

1. Laporkan (Maks 7 Hari Kerja)


Laporkan atas kerusakan, kehilangan, dapat diadukan melalui http://lionparcel.com/claim dalam waktu paling lambat 7 hari sejak POD atau waktu estimasi kedatangan.

2. Lengkapi (Maks 5 Hari Kerja)


Pengirim/penerima paket yang mengajukan klaim harus melengkapi syarat & ketentuan dokumen pengajuan klaim, paling lambat 5 hari kerja setelah proses ke 1


Dokumen yang harus dilengkapi


 1.KTP pelanggan yang mengajukan klaim (pengirim atau penerima)


 2. Cover buku rekening bank pelanggan (atas nama KTP yang dilampirkan)


 3. Fotocopy invoice harga barang kiriman atau nota pembelian barang kiriman


 4. Untuk klaim kerusakan wajib melampirkan dokumentasi berupa foto kerusakan fisik kiriman dan foto packing kiriman (khusus klaim dengan asuransi)

Bila Dengan Asuransi


 - Seluruh biaya dan proses asuransi ditanggung oleh pihak asuransi yang bekerjasama dengan Lion Parcel


 - Dikenakan biaya asuransi sebesar 0,30 % dari harga barang yang diasuransikan (dibayarkan saat booking STT)


 - Kerusakan barang akan di-cover hingga maksimum Rp 1.000.000.000 (Satu Milyar Rupiah)


 - Untuk barang jenis elektronik akan di-cover maksimum Rp 500.000.000 (Lima ratus Juta Rupiah)

Cara klaim kerusakan atau kehilangan di lion parcel bandung

Bila Dengan Asuransi


Seluruh biaya dan proses asuransi ditanggung oleh pihak asuransi yang bekerjasama dengan Lion Parcel


Dikenakan biaya asuransi sebesar 0,25 % dari harga barang yang diasuransikan (dibayarkan saat booking STT)


Kerusakan barang akan di-cover hingga maksimum Rp 1.000.000.000 (Satu Milyar Rupiah)


Untuk barang jenis elektronik akan di-cover maksimum Rp 500.000.000 (Lima ratus Juta Rupiah)

3. Tunggu (Maks 5 Hari Kerja)


Pengirim/penerima paket yang mengajukan klaim dapat menunggu proses hasil klaim dengan estimasi waktu 5 hari kerja sejak dokumen diterima oleh pihak asuransi



   Catatan:


     - Penggantian biaya asuransi dapat dilakukan apabila kiriman dikirim menggunakan standar packing yang berlaku di Lion Parcel


     - Apabila kerusakan / kehilangan kiriman disebabkan oleh kelalaian Tim Operasional atau Mitra (POS, Sub-konsolidator) maka penggantian akan  dibebankan kepada pihak yang bersangkutan


     - Lion Parcel tidak bertanggung jawab atas kerugian material yang disebabkan oleh keterlambatan

 

Cara klaim kerusakan atau kehilangan di lion parcel bandung